Articles Comments

Belajar Untuk Berbagi » Life Style, Sehatkan Tubuh, Wanita » 5 Fenomena Mitos Dalam Perawatan Rambut

5 Fenomena Mitos Dalam Perawatan Rambut

Banyak fenomena seputar perawatan rambut, mulai dari menggunakan berbagai jenis macam minyak aromatik yang dioles dirambut atau dipijatkan ke kulit area kepala untuk mencegah timbulnya kerontokan rambut. Tetapi, begitu banyak kejadian yang tidak di duga soalnya bukan hasil positif yang didapat tetapi malah sebaliknya yaitu rambut Anda malah menjadi lengket karena obat minyak yang Anda gunakan sulit untuk dibersihkan sampai bersih.

Adanya beberapa mitos seputar perawatan rambut yang mungkin Anda pernah mendengarkannya tetapi tak jarang juga Anda belum begitu tahu tentang kebenaran dari mitos tersebut.

Jenny Cho, adalah seorang Stylist yang terkenal dari Perusahaan Suave pernah memberikan kritikan di sebuah wawancara yang dipublikasikan Glossy, mengenai aturan-aturan dalam perawatan rambut tersebut hanyalah sebuah mitos belaka. Genius Beauty menjelaskan, jika Anda ingin mengetahuinya ;

Image : default.tabloidnova.com

1. Aturan yang terkenal seputar memangkas area ujung rambut untuk dalam mempertahankan pertumbuhan rambut, itu hanya mitos. Jenny Cho, memotong ujung rambut dalam sebulan sekali memang merupakan cara yang baik untuk membuat rambut tetap sehat. Tetapi, itu tidak menjamin akan membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat.

Jenny Cho, dalam pertumbuhan rambut selama sebulan diperkirakan sekira 1 cm, dan itupun tidak tergantung dari apakah ujung-ujung rambut digunting ataupun tidak.

2. Hair Stylish membantah seputar aturan lain soal keindahan rambut. Mereka mengungkapkan, bahwa pemakaian masker hasil buatan sendiri tidak dapat membuat rambut menjadi halus. Dan menurut para ahli, dalam keberhasilan pengobatan tergantung pada produk profesional yang dipilih (sesuai dengan jenis dan tekstur rambut).
Masker rambut hasil buatan sendiri dapat menjadi suplemen untuk pengobatan dasar sesuai resep yang disarankan oleh penata rambut pribadi.

3. Sering berkeramas dengan sampo membuat rambut Anda indah. Pendapat itu hanya sebuh mitos. Penggunaan sampo tertentu secara terus menerus, justru bisa membuat rambut semakin tampak kusam.

4. Penata rambut memberikan menjelaskan, bahwa beberapa sampo dan kondisioner tidak dapat dipakai secara bersamaan. Itu sebabnya kepala bisa tampak kotor hanya dalam waktu dua hari. Hair stylish malah meyakinkan bahwa dalam penggunaan sabun cair biasa dengan kandungan PH netral malah bisa menghilangkan kotoran jauh lebih baik daripada penggunaan sampo dan kondisioner untuk rambut Anda.

5. Tekstur rambut tidak pernah berubah, itu juga salah satu mitos yang keliru. Misalkan saja, rambut lurus tiba-tiba menjadi bergelombang, di beberapa periode dalam hidup, dan sebaliknya. Para ahli percaya bahwa perubahan dalam struktur rambut dikaitkan dengan banyak faktor, yaitu obat, pewarnaan rambut, stres, usia, atau hormon.

informasi : news.id.msn.com

Mau Lihat Lebih...
Mau Lihat Lebih...

Written by

Filed under: Life Style, Sehatkan Tubuh, Wanita · Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

*

*

You might also likeclose