Articles Comments

Belajar Untuk Berbagi » Gaya Hidup, Life Style, Sehatkan Tubuh, Wanita » 7 Penyebab Kolesterol Tinggi

7 Penyebab Kolesterol Tinggi

Apakah Anda memiliki kolesterol tinggi?

Kolesterol tinggi berasal dari berbagai sumber, termasuk sejarah keluarga Anda dan apa yang Anda makan. Berikut adalah perjalanan visual melalui penyebab paling umum.

null

Image source : timeinc.net

1. Your Diet
Makan terlalu banyak makanan yang mengandung lemak jenuh (seperti pada jenis makanan yang terdapat dalam sarapan pagi yang klasik) bisa menyebabkan kolesterol tinggi. Anda akan menemukan lemak sehat ini dalam makanan yang berasal dari hewan. Daging sapi, babi, susu, telur, mentega, dan keju mengandung lemak jenuh. Makanan kemasan yang mengandung minyak kelapa, minyak sawit, atau mentega kakao mungkin memiliki banyak lemak jenuh. Anda juga akan menemukan lemak jenuh dalam margarin batangan, minyak sayur, dan kebanyakan kue, kerupuk, keripik, dan makanan ringan lainnya.

null

image source : timeinc.net

2. Your Weight
Perut bibir Anda tidak hanya buruk bagi kehidupan sosial Anda. Kelebihan berat badan dapat meningkatkan triglycerides dan menurunkan HDL atau kolesterol baik.

 

 

 

 

null

image source : timeinc.net

3. Your Activity Level
Hai,  pergi dan bergeraklah dari sofa. Kurangnya aktifitas fisik dapat meningkatkan kolesterol LDL, atau buruk, dan menurunkan HDL atau kolesterol baik.

 

 

 

 

4. Your Age and Gender

null

image source : timeinc.net

Setelah Anda mencapai usia 20, kadar kolesterol Anda akan mulai naik. Pada pria. kadarnya akan mulai berhenti levelnya setelah umur 50 tahun. Pada waniata, kadar kolesterol cukup rendah sampai pada masa menopause, setelah itu mereka naik sekitar tingkat yang sama seperti pria.

 

 

 

5. Your Overall Health

null

image source : timeinc.net

Jangan melewatkan fisik tahunan Anda, dan pastikan untuk memiliki dokument Anda yang menjelaskan keadaan jantung Anda. Memiliki penyakit tertentu, seperti diabetes atau hipotiroidisme, dapat menyebabkan kolesterol tinggi.

 

 

 

 

6. Your Family History

null

image source : timeinc.net

Bukankah mereka lucu ? tetapi mereka bisa berbahaya, bahkan kerika mereka tidak bergosip tentang satu sama lain. Jikan anggota keluarga memiliki kolesterol tinggi, Anda juga bisa mengalaminya.

 

 

 

 

7. Cigarette Smoking

null

image source : timeinc.net

Ayolah, Anda sudah tahu yang satu ini. Iya, Merokok dapat menurunkan kolesterol baik Anda. Dan itu dapat membunuh Anda. Jadi mengapa Anda tidak berhenti merokok padahal Anda sudah mengetahui akibatnya ?

 

 

 

 

 

sumber : www.health.com

Mau Lihat Lebih...
Mau Lihat Lebih...

Written by

Filed under: Gaya Hidup, Life Style, Sehatkan Tubuh, Wanita · Tags: , , , ,

Leave a Reply

*

*

You might also likeclose