Articles Comments

Belajar Untuk Berbagi » Life Style » Menjalin Hubungan yang Telah Berakhir dengan Sang Mantan Pacar (CLBK)

Menjalin Hubungan yang Telah Berakhir dengan Sang Mantan Pacar (CLBK)

Cinta Lama Bersemi Kembali atau bahasa populernya CLBK identik dengan maksud menjalin hubungan yang telah berakhir dengan sang pacar menjadi sebuah ikatan lagi alias berpacaran lagi dengan mantan pacar. Hubungan yang dibangun dari keterpurukan dimasa silam membuat kesempatan yang ada lagi ini kadangkala membuat tersirat rasa canggung ataupun rasa bersalah yang sering kali membayangi.

Adanya rasa kekhawatiran, apakah hubungan yang dibangun lagi ini akan seindah banyangan lagi untuk kedepannya ataukah akan kandas lagi karena faktor-faktor yang mengkandaskan seperti waktu dulu. Kekhawatiran hal seperti itu merupakan hal wajar yang menggeliat dipikiran tetapi untuk menghilangkan bayangan-bayangan negatif yang berputar-putar dipikiran ada 4 siasat supaya bayangan masa lalu yang kelam tidak menghantui lagi. Seperti yang di ulas Sheknows “Menjalani kesempatan kedua dalam jalinan cinta alias cinta lama bersemi kembali (CLBK) sering menciptakan kekhawatiran tersendiri. Ya, terutama ketakutan karena cinta

yang sebelumnya dijalani sempat kandas di tengah jalan. Agar ketakutan tersebut tidak lagi menghantui, inilah beberapa tip yang dapat dicoba”. Berikut 4 siasat yang dikutip dari News.Id.MSN.Com :

1. Lepaskan dendam di masa lalu

Jika Anda berani mengambil keputusan untuk menjalin asmara untuk kedua kalinya dengan orang di masa lalu, maka jangan pernah membawa dendam terdahulu dalam hubungan Anda. Setiap beban emosional memang terancam akan hadir kembali, tetapi ketika Anda membiarkannya tertinggal sebagai bagian dari perjalanan cinta, maka hubungan baru pun akan lebih terbuka. Ingat, bukalah lembaran baru tanpa perlu mengusik apa yang terjadi di masa lalu dengannya.

2. Fokus pada masa kini

Tinggalkan masa lalu yang membuat kemuraman atau rasa sakit hati. Fokuslah pada hal-hal yang membuat romantisme hubungan saat ini bisa berjalan lebih maksimal. Mendukung satu sama lain pun membuat ikatan cinta Anda berdua semakin membuat kerekatan kian tercipta.

3. Perbanyak komunikasi

Kebanyakan hubungan mulai terkikis ketika komunikasi mulai minim. Untuk menghindari hal tersebut, jadikan komunikasi sebagai prioritas utama. Bersikaplah jujur satu sama lain sehingga hubungan pun semakin baik dan sukses.

4. Jangan terapkan pola lama hubungan Anda

Hubungan yang sehat pada kesempatan kedua tidak akan membawa pola lama terhadap hubungan yang sekarang Anda jalani. Sangat mudah memang mengatakan hal-hal yang berbeda, tapi pada praktiknya hal tersebut akan sulit untuk dijalani. Jadi, biarkan hubungan yang sekarang terjalin berjalan apa adanya dan menerapkan peraturan baru untuk membuat hubungan semakin berwarna. Berkaca pada masa lalu memang penting, namun tidak untuk tenggelam di dalamnya. Dengan kegagalan di masa lalu justru Anda dapat melangkah lebih baik lagi karena dapat belajar dari kegagalan tersebut.

Mau Lihat Lebih...
Mau Lihat Lebih...

Written by

Filed under: Life Style · Tags: , , , ,

Leave a Reply

*

*

You might also likeclose